topbella

Rabu, 15 Agustus 2012

Puisi Motivasi

Ketika aku masih muda dan bebas berkhayal
Aku bermimpi ingin mengubah dunia
Seiring dengan bertambahnya usia dan k'arifanku, kudapati bahwa
Dunia tidak kunjung berubah.
Maka cita-cita itupun agak ku persempit
Lalu, kuputuskan untuk hanya mengubah negriku
Namun tampaknya
Hasrat itupun tiada hasilnya.
Ketika usiaku semakin senja
Dengan semangatku yang masih tersisa
Kuputuskan untuk mengubah keluargaku
Orang-orang yang paling dekat dgnku
Tapi celakanya
Mereka pun tidak mau di ubah
Dan kini,
Sementara aku berbaring saat ajal menjelang
Tiba-tiba aku sadari
Andaikan yang pertama ku ubah adalah Diriku
Maka dengan menjadikan diriku sebagai panutan
Mungkin aku bisa mengubah
Keluargaku
Lalu, berkat inspirasi dan dorongan mereka,
Bisa jadi akupun mampu memperbaiki
Negriku;
Kemudian siapa tahu
Aku bahkan bisa mengubah dunia.

(Terukir di sebuah makam di Westminster Abbey, Inggris berkala tahun 1100 M)

0 komentar:

Posting Komentar

Foto Saya
aRyhanie eL afiEfi
DKI Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
mao tau lebih lanjut / pemesanan email ke yhanie0291@live.com
Lihat profil lengkapku